Berbagi ilmu dan pengalaman.. Ketika Semangat itu masih hangat, Biarkan kami berkarya buat kemuliaan bangsa ini....

10 FAKTA TENTANG HUJAN

Share on :
ternyata ada fakta di balik turunya hujan,selain air yang turun dari langit mungkin ada yang belum tahu fakta di balik turunya hujan...


1.rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan 8-10km/jam


2.air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah,karena titik air hujan memiliki bentuk yang khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumidengan kecepatan yang lebih rendah
andaikan bentuk air hujan berbeda atau atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika air hujan turun dengan gumpalan air)pasti bumi akan rusak.


3.ketinggian minimum awan hujan adalah 1200 meter


4.awan hujan pun dapat di temui pada ketinggian 10.000 meter


5.dalam satu detik,kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.


6.jumlah ini sama dengan air yang turun ke bumi dalam 1 detik,dalam 1 tahun di perkirakan akan mencapai 505x1012ton,air terus berputar dalam daur yag seimbang.


7.butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.


8.kalau air hujan di bekukan akan membentuk keping kristal yang indah,tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer atau kulkas.


9.setelah hujan turun,tanah,ilalang,rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yang khas,senyawa itu di namakan "pertrichor"


10.dan fakta yang terakhir,yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan.hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk meresonasikan ingatan masa lalu.dan tanpa bissa mendapatkan bukti ilmiah,para ilmuan hamya bisa menyimpulkan "di dalam hujan,ada lagu yang hanya bisa di dengar oleh mereka yang rindu"
san pada titik ini para ilmuan menyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi



0 komentar on 10 FAKTA TENTANG HUJAN :

Post a Comment and Don't Spam!